Diet Kalori Diabetes

diet-kalori-diabetesDiet merupakan suatu cara untuk mengatur jenis, jumlah dan cara mengonsumsi makanan. Makanan yang dikonsumsi harus bergizi. Makanan bergizi terdiri dari unsur-unsur karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Makanan merupakan bahan bakar dan energy untuk tubuh. Energi yang dihasilkan makanan diukur dengan satuan kalori. Setiap jenis makanan menghasilkan jumlah kalori yang berbeda sesuai dengan jumlah dan komposisi lemak (1 g = 9 kalori), karbohidrat (1 g = 4 kalori). Dan protein (1 g = 4 kalori) yang dikandungnya. Jumlah kalori makanan yang diperlukan setiap orang berbeda tergantung dari jenis kelamin, usia, tinggi, dan berat badan. Jika makanan yang dikonsumsi melebihi kalori yang dibutuhkan tubuh, akan timbul obesitas, yang merupakan salah satu faktor pemicu timbulnya penyakit diabetes mellitus. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan diet kalori diabetes.

Diet kalori diabetes diformulasikan sedemikian rupa. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan makanan dengan kesanggupan tubuh menggunakannya. Dengan demikian, penderita dapat mencapai keadaan fisiologis tubuh yang normal dan dapat melakukan pekerjaan sehari-hari.

Ada beberapa syarat yang harus diperhatikan dalam merencanakan diet kalori diabetes untuk penderitanya adalah :

  1. Jumlah kalori ditentukan menurut umur, jenis kelamin, berat badan, aktivitas, suhu tubuh, dan kelainan metabolic.
  2. Jumlah karbohidrat disesuaikan dengan kesanggupan tubuh untuk menggunakannya (gula murni tidak diperbolehkan)
  3. Makanan cukup protein, mineral, dan vitamin.
  4. Pemberian makanan disesuaikan dengan macam obat yang diberikan. Makanan selingan pukul 10.00 dan pukul 21.00 diambil dari porsi makanan pagi dan sore,

Terapi diet yang diberikan kepada penderita diabetes terbagi dalam tiga tipe :

  1. Diet rendah kalori
    untuk menurunkan berat badan penderita diabetes yang gemuk (obesitas) yang kemudian diikuti dengan diet untuk mempertahankan berat badan agar tidak naik lagi.
  2. Diet bebas gula
    Tipe diet ini digunakan untuk penderita yang lanjut usia dan tidak bergantung pada insulin. Tidak memakan gula dan makanan yang mengandung gula. Mengonsumsi makanan sumber kabohidrat sebagai bagian dari keseluruhan hidangan secara teratur.
  3. Sistem penukar
    Sistem penukar kemungkinan terjadinya variasi makanan sehingga penderita tidak merasa bisa, tetapi tetap dalam jumlah kalori yang telah ditentukan. Misalnya, nasi ditukar dengan roti, kentang, atau lainnya. Tipe ini memang lebih rumit dari tipe diet yang lain, tetapi mempunyai kelebihan, yaitu lebih fleksibel dan bervariasi daripada diet tipe bebas gula. Untuk melaksanakan diet tipe ini,diperlukan sebuah daftar standar yang berisikan berbagai jenis makanan penukar dengan kandungan kalorinya.

Untuk memudahkan perhitungan jumlah kalori dan gram, makan dibagi dalam tujuh golongan. Bahan makanan tiap golongan mempunyai nilai gizi sama. Jumlah tiap bahan  makanan itu diutamakan satuan penukar.

Cara Pemesanan Obat Diabetes

Obat Diabetes Tradisional, Herbal dan Alami Untuk, Membantu Pengobatan Penyakit Diabetes, Mengurangi Gejala Kencing Manis dan Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi

Harga Obat Diabetes

Obat Diabetes Herbal, Obat Diabetes Alami

Harga Obat Diabetes 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket Hemat Obat Diabetes Tradisional dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Diabetes:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Diabsulin Obat Diabetes, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Obat Diabetes Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Diabetes, Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi, KLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Diabetes Mellitus and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.