Penyakit Diabetes

Diabetes Mellitus atau sering dikenal dengan istilah “penyakit gula” atau “kencing manis” merupakan suatu keadaan dimana terjadi tingginya kadar gula (glukosa) dalam darah yang mengakibatkan gangguan dalam tubuh. Tingginya kadar glukosa darah tersebut diakibatkan oleh adanya gangguan pada pengaturan metabolisme glukosa dalam tubuh. Sebagian besar karbohidrat dari makanan kita akan diubah menjadi glukosa dan digunakan sebagai energy oleh tubuh, sisa yang tidak dipakai menjadi energy akan diubah dan disimpan sebagai cadangan energy dalam otot dan hati. Pada diabetes mellitus, terjadi gangguan pada pengubahan energy tersebut sehingga gluosa yang masuk bersama makanan tetap tinggi kadarnya di dalam darah.

Berdasarkan Konsensus Nasional Penatalaksanaan Diabetes Mellitus dari perkumpulan Endokrinologi Indonesia (PERKENI), acuan pada kadar glukosa darah yang dapat dikategorikan sebagai Diabetes Mellitus adalah sebagai berikut :

Kadar Glukosa Darah Sewaktu ≥ 200 mg/dl
Kadar Glukosa Darah Puasa ≥ 126 mg/dl

Seiring dengan perubahan gaya hidup, perubahan pola makan yang semakin tidak sehat dan kurang olahraga mengakibatkan jumlah penderita diabetes di dunia makin banyak. Masyarakat Indonesia juga harus waspada terhadap diabetes mellitus. Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Indonesia kini menempati urutan ke-4 terbesar dalam jumlah penderita diabetes mellitus di dunia. Kurangnya kesadaran akan penyakit diabetes dan perlunya keteraturan dalam pengobatan mengakibatkan tingginya angka kejadian komplikasi akibat diabetes.

Resiko Diabetes Mellitus

Diabetes Mellitus merupakan penyakit menahun yang dapat berlangsung seumur hidup. Bila tidak segera terdeteksi dan mendapat penanganan yang tepat, maka akan mengakibatkan berbagai komplikasi pada organ-organ dalam tubuh, seperti gangguan pada mata, ginjal, pembuluh darah dan saraf.

Berdasarkan penelitian yang dilaklukan oleh Asosiasi Diabetes Amerika, individu dengan diabetes mellitus memiliki peningkatan resiko terhadap terjadinya serangan jantung sebesar 2,5 kali dibanding individu dengan kadar gula normal. Tak sedikit yang berujung pada kematian akibat komplikasi jantung. Selain itu, diabetes mellitus juga meningkatkan resiko terjadinya stroke dan kebutaan. Sekitar 60-70% penderita diabetes mengalami kerusakan pada pembuluh darah dan saraf sehingga harus menjalani amputasi. Diabetes mellitus bila tidak ditangani dengan baik dapat mengakibatkan usia harapan hidup lebih rendah, penurunan produktivitas dan bertambahnya beban biaya kesehatan.

Apakah diabetes menyerang usia tertetu ?

TIDAK, diabetes dapat menyerang segala usia, yang terjadi akibat adanya gangguan pada metabolisme glukosa.

Diabetes mellitus dibagi menjadi 2 tipe :

1. Diabetes Mellitus Tipe 1 (Tergantung Insulin)

Terjadi karena adanya ganggua pada produksi insulin akibat adanya kerusakan pada sel penghasil insulin. Biasanya terjadi sejak usia muda dan membutuhkan terapi insulin seumur hidup

2. Diabetes Mellitus Tipe 2 (Tidak Tergantung Insulin)

Pada tipe ini, produksi insulin tetap normal, tetapi terjadi gangguan pada penggunaan insulin sehingga kadar glukosa menjadi tinggi dalam darah (hiperlikemia). Biasanya terjadi pada usia dewasa akibat dari gaya hidup yang tidak sehat, seperti banyak mengkonsumsi junk food, makanan dengan kadar gula tinggi, dan kurang berolahraga. Penyakit lain seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, juga dapat mengakibatkan terjadinya gangguan pada fungsi insulin.

Dari kedua tipe diabetes tersebut, diabetes tipe 2 lebih sering dijumpai. Sejumlah 85-95% penderita diabetes di Negara maju merupakan penderita diabetes tipe 2, dan angka tersebut diperkirakan lebih tinggi lagi di Negara berkembang

Cara Pemesanan Obat Diabetes

Obat Diabetes Tradisional, Herbal dan Alami Untuk, Membantu Pengobatan Penyakit Diabetes, Mengurangi Gejala Kencing Manis dan Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi

Harga Obat Diabetes

Obat Diabetes Herbal, Obat Diabetes Alami

Harga Obat Diabetes 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket Hemat Obat Diabetes Tradisional dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Diabetes:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Diabsulin Obat Diabetes, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Obat Diabetes Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Diabetes, Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi, KLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Diabetes Mellitus and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.